Toto

Bintang Inggris Jodie Cunningham mengunjungi Ashton Bears saat klub menerima dana Lotere Nasional untuk meningkatkan partisipasi wanita

Klub telah dianugerahi £24.176 dana National Lottery RLWC2021 CreatedBy, yang akan digunakan untuk meningkatkan fasilitas dan membuat dua lapangan baru untuk meningkatkan kapasitas bermain dan partisipasi wanita.

Cunningham memuji karya Ashton dan cara mereka mampu mengembangkan bagian wanita dan anak perempuan sejak pertama kali didirikan pada tahun 2017 dengan hanya segelintir pemain.

Dia berkata: “Sungguh brilian memiliki 60 hingga 70 gadis semua berlatih pada saat yang sama, hanya semacam merayakan betapa permainan wanita telah berkembang secara keseluruhan, dan khususnya di klub Result SDY ini.

“Belum lama ini mereka memulai dengan tim pertama mereka, dan dari tahun ke tahun mereka membangunnya dengan kelompok usia yang berbeda.

“Saya telah diberi kesempatan oleh tim U16, jadi saya bisa melihat bakat yang mereka miliki di sini. Gadis-gadis itu sangat tertarik dan sangat menikmati diri mereka sendiri, dengan senyum di wajah mereka.

“Sebagai gadis Warrington yang bermain untuk Saints, saya disambut dengan sangat baik, meskipun saya sedikit takut. Gadis-gadis itu semuanya brilian.

“Sangat menyenangkan untuk merayakan semua pekerjaan luar biasa yang dilakukan di klub.

“Ini satu juta mil jauhnya dari seperti ketika saya seusia gadis-gadis ini, tidak ada kesempatan untuk bermain atau banyak klub di sekitar.

“Banyak yang akan kalah dalam permainan Pengeluaran HK karena banyaknya perjalanan dan tidak bisa mencapai tempat, jadi sangat bagus untuk melihat ada begitu banyak fasilitas di sini, dengan banyak kelompok usia yang berbeda.

“Sangat penting bahwa kami dapat memberikan kesempatan ini, dan bahwa ada jalur dan panutan bagi para gadis untuk terlibat dan menikmatinya.

“Semoga mereka bisa maju dan sukses, menjadi bintang Liga Super Wanita dan Inggris di masa depan . Potensi mereka tidak terbatas.

“Bakatnya konyol, saya khawatir sekarang untuk tempat saya, saya takut saya akan kehilangan baju saya. Itu adalah bagian tak terpisahkan dari pekerjaan besar yang sedang dilakukan.

“Ada semakin banyak gadis untuk bermain, dan karena mereka mengambil bola di usia muda dan memiliki jalur yang bagus dengan begitu banyak peluang, kualitasnya luar biasa.

“Warisan ini luar biasa dan saya hanya bisa membayangkan ke mana akan pergi dalam beberapa tahun ke depan.

Cunningham mengatakan penting juga bagi gadis-gadis muda untuk memiliki panutan untuk diteladani dan agar permainan dapat diakses oleh mereka untuk ditonton.

“Ini adalah bagian penting dari teka-teki,” tambahnya.

“Tidak ada gunanya mendapatkan semua fasilitas luar biasa ini dan memasukkan dana ke dalamnya jika para gadis tidak dapat melihat jalurnya atau memiliki panutan dalam permainan.

“Ketika saya mulai bermain, saya tidak tahu ada tim Inggris atau bahkan liga wanita, apalagi menyebutkan nama pemainnya.

“Itu sekarang telah berubah. Gadis-gadis ini memang memiliki panutan untuk diteladani.

“Semua pemain Wigan Women yang luar biasa yang telah melakukan beberapa hal luar biasa. Jalannya jelas ada untuk mereka sekarang.

“Mereka dapat melihat Inggris bermain di stadion yang luar biasa secara langsung di televisi dan ingin menjadi bagian darinya.

“Itulah yang akan membuat para gadis tetap terlibat dalam permainan. Kami perlu memastikan olahraga mendukung mereka dan memberi mereka kesempatan untuk unggul dengan membiarkan mereka melihat kemungkinan bagi mereka untuk mencapai hal-hal luar biasa.”

Antara 2022 dan 2027, lebih dari £9,3 juta dana Lotere Nasional akan digunakan untuk mendukung pengembangan liga rugby, dan memungkinkan lebih banyak gadis untuk terlibat dalam permainan.

Sekretaris klub Ashton Bears Mark Webster, yang terlibat dengan tim, mengatakan bahwa dia menjadi tertarik dengan liga rugby wanita setelah putrinya ingin terlibat.

Dia berkata: “Saya telah terlibat karena hanya ada delapan gadis dan putri saya bergabung. Itu enam tahun yang lalu, jadi ada 100 sekarang ini luar biasa, saya sangat bangga melihat semuanya berkembang, dan semoga terus berlanjut.

“Putra saya bermain pertama di Ashton Bears, dan seseorang membentuk tim putri. Putri saya sedang menonton mereka berlatih, dan berkata: ‘Ayah, saya ingin pergi.’

“Sejujurnya pada awalnya saya agak seksis, saya seperti ‘Tidak, perempuan tidak bermain rugby.’

“Pokoknya, dia menyadap saya dan menyadap saya sampai dia bermain, dan dia benar-benar menyukainya.

“Saya terlibat dari sana sebagai manajer tim. Putri saya mengubah saya, bukan sebaliknya.

“Saat para gadis turun bersama saudara laki-laki mereka, mereka melihat tim dan ingin pergi, itu sangat brilian.

“Beberapa mulai dari lima tetapi ketika mereka mencapai 11 tidak ada tempat untuk pergi; disini ada.

“Komite sejak hari pertama telah mendukung kami, dan melakukan hal-hal seperti menempatkan pelatih gratis untuk mereka ketika kami bermain di Yorkshire.

“Semua yang kami butuhkan sebagai klub, kami telah didukung, dan ini adalah buah dari kerja keras mereka, melihat berapa banyak gadis yang berlatih di sini.

“Sangat bagus bagi mereka untuk melihat Jodie (Cunningham) turun dan bermain-main dengan sesi, dan itulah yang brilian tentang liga rugby, semua orang sangat mudah didekati.”